Tuesday, January 31, 2012

Robot Meriahkan Tahun Baru China

Anagdesa mau tanyak,"Masih Ingatkah! beberapa hari lalu telah dirayakan tahun baru implek atau tahun baru China?" Tepat pada tanggal 23 Januari 2012, tahun baru China 2012 telah berlangsung. Menurut informasi dari berbagai media tahun baru Chinese 2012 ini memiliki arti Tahun Naga Air. 

Di Cina sendiri, perayaan tahun baru dirayakan dengan meriah dan besar bahkan perayaan itu dimeriahkan oleh 14 personil robot dance yang melakukan "re-mix of the Korobushka". Perayaan besar tahun baru yang dirayakan oleh rombongan robot ini diliput beberapa channel TV di China. Ini video hasil rekaman dari channel TV China yang telah diupload di media Youtube :


 
"When Chinese audiences tuned in to Big-Show last night to celebrate the start of the Year of the Dragon, they were treated to this 14-member all-robot dance troupe. Why yes, they are dancing to a remix of the Tetris theme"



Perayaan dengan robot ini sangat menarik dan membuat pertunjukkan menjadi bewarna. Apalagi robot dihiasi dengan lampu yang menyala ketika melakukan gerakan uniknya. Hal ini juga bisa sebagai sebagai cerminan teknologi Indonesia kedepan.


*sumber : http://gizmodo.com/ dan http://technabob.com/

0 komentar:

Post a Comment